Kamis, 14 April 2011

Konser Spektakuler GIGI .


Tahun ini menjadi tahun yang sangat istimewa untuk GIGI. Genap 17 tahun, GIGI menggelar konser bertajuk “Gigi Sweet Seventeen”. Konser ini akan berlangsung spektakuler sebab melibatkan empat konduktor/arranger top yakni Addie MS, Erwin Gutawa, Andy Riyanto, dan Tohpati.
Bergabungnya para arranger kenamaan itu merupakan kali pertama sepanjang sejarah. Maklum, biasanya satu konser hanya melibatkan satu arranger. Tapi, ketika Dhani Widjanarko alias Dhani Pette, manajer GIGI yang menghubungi mereka, tanpa pikir panjang semuanya mengiyakan.
“Saya nggak punya alasan untuk menolak tawaran ini,” kata Erwin Gutawa yang pernah hampir terlibat di satu event dengan Addie MS tapi tak terwujud. Erwin pun tersenyum. Tiga arranger lainnya juga ikut tersenyum, saat konferensi pers di Hard Rock Cafe.
GIGI mengadakan konferensi pers dalam rangka mengabarkan pada para jurnalis bahwa konser “GIGI Sweet Seventeen” sudah pasti digelar di Istora Senayan pada 26 Mei nanti. Soal bagaimana teknis berlatihnya, para konduktor itu belum bisa menjelaskan dengan detail karena belum sempat duduk bareng, dan membahas soal musik.
Meski begitu, kata Thomas, mereka sudah memilih kira-kira mana lagu yang cocok untuk para konduktor itu, untuk kemudian dirundingkan. Ada 41 lagu yang rencananya akan dibawakan di konser itu —sebagian dibawakan secara medley.
Selain mengajak empat nama besar itu, GIGI juga kembali mengajak mantan personelnya untuk tampil, —mereka mengatakan tak jadi masalah meskipun ini pernah mereka lakukan ketika tahun 2009 mengadakan konser ulang tahun. “Bagi kami, para personel itu adalah pahlawan, yang tanpa kehadiran mereka, GIGI tak akan bisa jadi seperti sekarang,” kata Armand.
Nama-nama lain yang akan tampil, di antaranya: Ari Lasso, Agnes Monica, Pasha Ungu, Iwa K, dan DJ Riri. “Ari Lasso, karena dari dulu kami belum pernah kolaborasi dengan dia. Gue belum pernah duet, dia pun belum pernah tampil diiringi anak-anak. Terus, yang akhirnya diajak juga, selain secara jadwal cocok, secara label juga gampang,” kata Armand. “Dan kami anggap, Ari Lasso adalah musisi seangkatanlah dengan kami,” tambah Thomas.
Sedangkan soal nama konser “Sweet Seventeen GIGI”, menurut siaran persnya, dua sahabat GIGI pernah mengkritik soal namanya yang dianggap terlalu dangkal dan remaja. Tapi, mereka punya alasan: momentum 17 tahun adalah momen yang sangat istimewa sehingga pantas dirayakan sebagaimana semua yang berjiwa muda merayakannya. Yang kedua, mereka ingin merevitalisasi GIGI supaya tampil lebih segar seperti pemuda 17 tahun, tanpa mengubah ciri khas GIGI apalagi meninggalkan penggemar lama yang setia.
Itu sebabnya, Dhani Pette menjanjikan konser nanti akan spektakuler, baik itu dari sisi produksi panggung, maupun dari sisi penampilan, apalagi nama-nama populer di industri musik itu sudah memastikan kesediaannya tampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar