Minggu, 17 April 2011

Nasi Liwet SOLO tiada Duanya .



Nasi Liwet merupakan salah satu Masakan khas Solo. Dari pagi hingga malam hari kita dapat menjumpai penjual nasi liwet di kota Solo. Dari pedagang di emperan toko sampai rumah makan besar.
Para pengunjung yang ingin singgah di kota Solo, sebaiknya jangan melewatkan untuk menikmati kelezatan Nasi Liwet. Jadi terasa kurang lengkap saja sebelum menikmati kelezatan masakan khas Solo ini.
Sajian Nasi Liwet ini berupa nasi putih yang dimasak pulen dan dilengkapi dengan berbagai jenis sayur dan lauk, seperti sayur labu siam, ayam areh yang disuwir-suwir (diiris-iris-red) dengan bentuk memanjang, dan telur pindang. Sebagai pelengkapnya biasanya juga disediakan seperti kerupuk rambak (yakni sejenis kerupuk yang terbuat dari kulit sapi).
Keunikan lain dari Nasi Liwet ini ialah disajikan dengan menggunakan daun pisang, baik sebagai pembungkus maupun suru-nya (sendok yang dibuat dari daun pisang)
Keistimewaan lainnya yakni Nasi Liwet ini, tentunya tergolong menu jajanan yang murah, mudah didapatkan, dan sekaligus mengenyangkan. Ini jg merupakan salah satu menu masakan yang saya suka banget & sering Q belii................. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar